Pangeran Arab Saudi Terbang ke AS Temui Donald Trump


BINTANGNEWS.com – Deputi Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman pada Senin (13/3/2017) terbang dengan pesawat ke Amerika Serikat (AS) untuk menemui Presiden Donald Trump. Pertemuan dengan Trump ini akan menjadi yang pertama bagi putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tersebut.

Kunjungan Pangeran Mohammed disampaikan pihak Kerajaan Arab Saudi yang disiarkan kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA).
Pangeran Mohammed yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi ini menjadi ujung tombak dari rencana reformasi ekonomi Saudi.

Selain akan menemui Presiden Trump, Pangeran Arab Saudi ini juga akan menemui para pejabat AS lainnya.”Diperkirakan membahas penguatan hubungan bilateral dan meninjau isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama,” bunyi pernyataan Kerajaan Saudi.

Kunjungan kerja Pangeran Mohammed di AS secara resmi akan dimulai pada hari Kamis. Namun, pihak Kerajaan Saudi tidak menjelaskan rincian agendanya.

Raja Salman sendiri saat ini sedang berkunjung ke Jepang setelah berkunjung ke Indonesia. Kunjungan Raja Salman ini bagian dari rangkaian tur Asia selama sebulan penuh untuk mempromosikan peluang investasi, termasuk penjualan saham di perusahaan minyak negara, Saudi Aramco.

Presiden Trump pernah melakukan kontak dengan Raja Salman tak lama setelah miliarder New York itu terpilih sebagai Presiden AS. Dalam kontak telepon itu, Raja Salman mengucapkan selamat kepada Trump. Sedangkan Trump setuju untuk mendukung penerapan zona aman di Suriah dan Yaman,” demikian Sindonews.(win)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
 

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply