Panglima TNI Apresiasi Paspampres Terkait Liburan Raja Salman

BINTANGNEWS.com – Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengapresiasi kinerja Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Salah satu alasan mengapa Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud memperpanjang kunjungannya di Indonesia adalah, karena keamanan dan kenyaman yang terjamin.

Hal itu dikatakan Gatot saat Sertijab Danpaspampres dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada Brigjen TNI (Mar) Suhartono di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat
"Saya ucapkan terima kasih kepada Paspampres. Raja Arab Saudi bertambah tiga hari di Indonesia, salah satu faktor penyebabnya adalah rasa aman dan nyaman. Ini antara lain merupakan tugas Paspampres," kata Gatot, Selasa (14/3/2017). 

Begitu juga dengan pengamanan KTT IORA (Indian Ocean Rim Association) yang berskala internasional dan dihadiri oleh perwakilan berbagai negara dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. 

"Saya menilai, Paspampres telah melaksanakan tugasnya dengan sangat maksimal, penuh dedikasi, loyalitas, disiplin, profesional yang dilandasi oleh kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga semua dapat berjalan lancar, tertib aman, dan sukses," ucapnya. 

Gatot menegaskan, dalam pelaksanaan tugas tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun yang dilakukan oleh Paspampres. Siapapun kepala negara yang datang ke Indonesia harus diamankan karena Paspampres tidak bekerja sendiri tapi berhubungan dengan TNI. 

"Pengamanan tidak hanya di darat tapi juga di laut dan udara dibantu kepolisian. Saya ingatkan bahwa Paspampres adalah satuan yang bertugas sangat strategis harus dilaksanakan dengan prima dan sempurna karena yang diamankan adalah simbol-simbol negara," ujarnya.  

Danpaspampres Brigjen TNI Suhartono mengatakan, akan mengevaluasi dan melakukan pembinaan lebih lanjut kepada seluruh anggota Paspampres. Sejauh ini Paspampres telah melakukan pekerjaan secara profesional. 

"Saya akan meningkatkan skill individu maupun satuan dan menjaga moralitas prajurit. Hal-hal tersebut yang akan saya laksanakan. Perlu diketahui bahwa anggota Paspampres selalu silih berganti, ada yang keluar ada yang masuk sehingga pembinaan tidak boleh berhenti," ucapnya,” demikian Sindonews.(win)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply