Pembalap Karawang Juarai Kejurnas Slalom 2017 Seri Solo

S0LO, BINTANGNEWS.com –Bergulirnya Kejurnas Slalom 2017 seri Pertama yang digelar di Solo sukses menarik antusias para pembalap slalom Indonesia. Tak terkecuali Wahyu Anggara, peslalom lokal asal Karawang yang pada tahun ini memperkuat tim Pangarang GT Radial Helios Santika asal Bandung Jawa Barat.

Dalam acara yang bertajuk "GTRadial Autogymkhana 2017" yang dilaksanakan pada hari sabtu (18/3) ini terbilang cukup ramai peserta, tak kurang dari 200 peserta dari seluruh penjuru nusantara turut serta mengadu ketangkasan dan keahlian mengemudi dalam ajang slalom paling bergengsi di tanah air ini. Bukan tanpa prestasi, turut sertanya Wahyu Anggara cukup mencuri perhatian dengan berhasil menjuarai kelas Sedan
berbagasi kapasitas 1500cc atau yang lebih dikenal dengan kelas A Salon. Dengan menggunakan kendaraan Toyota Soluna besutan Pangarang Bandung, ia berhasil membukukan waktu tercepat di kelasnya dengan waktu 55,010 detik di heat pertama.


"Syukur alhamdulillah, meskipun tadi mobil sempat ada trouble tapi waktu finish puas juga sama hasilnya. Semoga prestasi ini mengangkat nama Karawang di pentas nasional dan jadi pacuan untuk lebih baik lagi kedepannya. Apalagi nanti bulan juni kan saya turun juga di event Gymkhana Asia" tandas pembalap yang juga seorang advokat ini kepada BINTANGNEWS.com.


Ketika ditanya tentang perhatian Pemkab Karawang terhadap pembinaan atlet-atlet balap saat ini dia menjawab, "miris sih ya, Karawang itu kan PAD nya lumayan besar. Jangankan untuk dana pembinaan, fasilitas saja saat ini tidak dipikirkan. Padahal kita balap di kancah nasional maupun internasional kan bawa nama Karawang juga. Ya mudah-mudahan nanti di pikirkan, soalnya saya pikir itu penting juga supaya generasi muda tidak melampiaskan hobinya di jalan raya,".(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply