Polisi Sahabat Anak: Unit Dikyasa Ajak anak-anak TK Belajar dan Bermain bersama

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Siswa-siswi TK. Nurul Ikhsan mengadakan kunjungan pengenalan bersama Unit Dikayasa Sat Lantas ke Polres Karawang dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA) pada Rabu (22/3/2017).

Satuan lalu Lintas Polres Karawang dibawah Pimpinan Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rendy Setia Permana,  S.I.K, laksanakan Program Polisi Sahabat Anak, kali ini Polres Karawang dikunjungan  Anak-anak dari TK. Nurul Ikhsan Desa. Klari Kecamatan. Klari Kabupaten. Karawang.
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang, Polisi sahabat Anaka, masuk agenda program ini dengan cara mengajak bermain bersama anak TK, memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak usia dini. Tidak hanya terhadap anak-anak usia dini, orangtua juga yang mengantar anak-anak tersebut, pasti mendengar pula sehingga ada pepatah bijak mengatakan, sekali bergayuh, dua tiga pulau terlampaui, dengan kata lain, bukan ditujukan hanya pada anak-anak, orang tua pun diharapkan  dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas.
Kegiatan Polisi Sahabat anak ini memang rutin dilaksanakan, Sat Lantas Polres Karawang, dan memang biasanya dilakukan di sekolah sekolah, namun saat ini anak-anak usia dini yang mendatangi Mapolres Karawang karena sekaligus sebagai pengenalan terhadap tugas – tugas Kepolisian, pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, bermain serta bernyanyi bersama.
Hal ini dilakukan agar masyarakat memahami dari mulai usia anak-anak sampai dengan orang dewasa sehingga diharapkan untuk ke depan masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas,” Ujar AKP Rendy Setia Permana, S. IK melalui Ipda Andriyanto, SH selaku Kanit Dikyasa Polres Karawang,” demikian sumber humas Polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply