Program Kapolres Karawang Penuhi Motto Promoter Polisi

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Humanisnya sikap Polri terhadap masyarakat, kini semakin mendapat tempat dihati rakyat, dengan motto Kapolri yang dijabarkan Kapolres Karawang, bahwa Polisi harus Propesional, Modern dan, Terpercaya (Promoter) motto ini sangat signifikan, epektif yang mampu merubah sikap dan perilaku Polisi itu sendiri.
Polisi saat ini sudah jauh dari kesan arogan, Polisi kini sudah bukan lagi sosok yang menakutkan, namun polisi kini sudah melekat menjadi sahabat rakyat, bahkan polisi Polres Karawang kini sudah menjadi sahabat Anak (PSA), lewai Program Kapolres Karawang AKBP. Andi Herindra S. IK, melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang.  
(Baca: Polisi Sahabat Anak: Unit Dikyasa Ajak anak-anak TK Belajar dan Bermain bersama) www.bintangnews.com
Polri kini sudah menunjukan jati dirinya, yang mampu memaknai nilai-nilai Pancasila, terutama, posisi polisi, saat ini bukan sekedar mampu menerjemahkan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Namun sebagai manusia biasa, polisi juga adalah mahluk social yang selalu berinteraktif satu sama lainnya, termasuk berbagi santunan dengan uluran tangan polisi kepada bagi warga yang membutuhkannya.

Mungkin cukup menarik kali ini Program Kapolres Karawang AKBP. Andi Herindra S. IK, yang sebelumnya bisa disebut tak pernah ada, tapi dalam hal ini bukan berarti mengenyampingkan kepada jasa Polisi yang pernah bertugas di Karawang, mereka juga sama telah mengabdikan dirinya untuk membangun kota lumbung padi Karawang. Namun program kali ini sangat menarik perhatian, karena kinerja polisi sangat menyentuh hati rakyat.  
Sebut saja Kapolres Karawang telah melakukan acara program bedah rumah bagi warga yang dianggap kurang mapu, rumah milik Encar (52 tahun) warga Dusun Gabel Rt.022/Rw.006, Desa Pasir Kaliki Kecamatan Rawamerta, Karawang, pada tanggal (11/01/2017).
Acara bedah rumah ini dikerjakan langsung oleh anggota polisi Polres Karawang, yang bahu membahu dengan anggota Polsek Rawamerta, termasuk warga sekitar selama satu minggu, hingga rumah tersebut sampai siap huni oleh pemiliknya. 


“Terimakasih pak Polisi, pak Kapolres Karawang, beserta anggotanya, yang telah memberikan bantuan perbaikan rehab rumah tinggal saya, Semoga pak Kapolres beserta anggotanya selalu diberikan Kesehatan dalam melaksanakan tugasnya”, ujar Encar sambil menangis haru, saat menerima penyerahan kunci rumahnya dari Kapolres Karawang.

(Baca: Kapolres Karawang Adakan Acara Bedah Rumah Bagi Warga yang Tidak Mampu) www.bintangnews.com

Kapolres Karawang juga telah meresmikan (Kapal Pintar) berupa Perpustakaan Keliling, dibawah kendali Sat Pol Air Polres Karawang, di Kecamatan Pedes, daerah pesisir laut utara Karawang, pada tanggal, (26/012017) 

Pada kesempatan itu Kapolres yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Karawang, dan Pejabat Utama Polres Karawang, disambut oleh puluhan anak sekolah dasar (SDN) Pusakajaya Utara 3 Kecamatan.Pedes beserta masyarakat sekitar.


“Kapolres Karawang, dalam sambutannya mengatakan,” saya turut bangga adanya Kapal pintar, karena ini merupakan bagian dari Inovasi bagi anak,  dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dibawah kendali Sat Polair Polres Karawang, yang memfasilitasi perpustakaan keliling bagi pelajar di pesisir laut Utara Karawang.

(Baca: Kapolres Karawang Resmikan Kapal Pintar Perpustakaan Keliling) www.bintangnews.com

Lagi-lagi hari ini juga anggota Polres Karawang telah menjabarkan  Program Kapolres, memberikan bantuan berupa sembako kepada setiap warga yang membutuhkan uluran tangan. Sebut saja Bripka Koko selaku Bhabinkamtibmas yang dipimpin langsung Kapolsek Ciampel AKP. Bambang Sumitro, melaksanakan kegiatan pembagian Sembako kepada masyarakat binaanya di Desa Mulyasari Kecamatan.Ciampel Karawang.

Warga di desa tersebut, sangat antusias dengan adanya kedatangan Polisi yang memberikan sembako dengan system Door To Door ke rumah-rumah warga yang membutuhkan uluran tangan.
 “Dengan santunan ini, kami berharap jangan dilihat dari nilainya, namun dengan adanya proram ini, semoga sedikit bisa mengurangi  beban warga di wilayah kami.” ujar Kapolsek.
Santunan ini juga tidak lepas dari bagian program Tali Asih Polres Karawang, yang diberikan kepada masyarakat  kurang mampu, semoga bantuan yang diberikan anggota polisi, dapat bermanfaat bagi kelangsungan warga sekitar dalam melakukan aktifitasnya,” demikian sumber humas Polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

No comments:

Leave a Reply