Raja Salman di Jepang Sewa 500 Limusin dan 1.000 Kamar Hotel

BINTANGNEWS.com – Raja Salman bin Abdul-Aziz al-Saud dari Arab Saudi dan delegasi besarnya memulai kunjungan empat hari ke Jepang. Untuk persiapan tur di Jepang ini, rombongan Raja Salman menyewa 500 mobil limusin dan lebih dari 1.000 kamar hotel di Tokyo.

Lawatan Raja Salman ini merupakan lawatan pertama Raja Arab Saudi ke Jepang dalam 46 tahun terakhir. Rombongan Raja Salman bertolak dari Bali, Indonesia, ke Jepang pada hari Minggu kemarin.
Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe dan makan siang dengan Kaisar Akihito selama berada di negara itu.

Rombongan Raja Salman tiba di bandara Haneda, Tokyo, pada Minggu malam. Raja Saudi itu disambut oleh Putra Mahkota Naruhito. Sekitar 10 pesawat dibutuhkan untuk mengangkut delegasi besar Saudi ke Jepang.

Sementara itu, sumber pemerintah Saudi, seperti dikutip Japan Times, Senin (13/3/2017), lebih dari 1.000 kamar hotel di Tokyo dan sekitar 500 mobil limusin disewa selama kunjungan Raja Salman dan rombongannya.

Dalam pertemuannya dengan PM Abe, Raja Salman diharapkan akan membahas kerja sama untuk meningkatkan investasi sektor swasta Jepang di Saudi.

Arab Saudi merupakan pemasok minyak mentah terbesar ke Jepang. Negara Timur Tengah itu kini sedang menjalankan reformasi struktural untuk mengurangi ketergantungan minyak sebagai sumber ekonomi setelah harga minyak mentah anjlok. Salah satu terobosan dalam reformasi ekonomi Saudi adalah privatisasi parsial perusahaan minyak raksasa milik negara, Saudi Aramco,” demikian Sindonews.(win)
 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply