Ridwan Kamil Makin Mantap Maju di Pilgub Jabar

BINTANGNEWS.com – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengakui kalau keyakinannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, meningkat. Secara eksplisit, dia menunjukkan kesiapannya untuk maju.

"Sekarang nambah jadi 60 dari 40," kata Emil di jalan Halimun Kota Bandung Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2017.

Emil menyatakan, kendati ada kenaikan, mengumumkan secara resmi kepada publik belum menjadi prioritas. Karena sampai saat ini, belum ada partai politik yang secara resmi meminang untuk mengusungnya sebagai calon gubernur.
"Saya kan enggak punya partai, jadi saya tidak bisa mengambil keputusan naik atau enggaknya. Enggak ada kepastian," ujarnya.

Emil mengakui sampai saat ini komunikasi dengan partai terus berjalan. Salah satunya, komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang pekan lalu telah dilakukan.

"Jadi setiap yang membuka komunikasi, saya datangi, PDIP mengundang dan saya datang, yang lain mengundang saya datang," katanya.


Partai Gerindra juga telah menegaskan bahwa Ridwan Kamil bukan kader partainya. Wakil Ketua Dewan Penasehat Gerindra Jawa Barat Radhar Tri Baskoro, mempersilahkan Emil bebas menentukan langkah politiknya. Radhar Tri menyampaikan, selama ini Gerindra selalu mengapresiasi kepemimpinan Emil di Bandung di berbagai bidang,” demikian Viva.co.id.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply