Sat Reskrim Polres Karawang Bekuk Spesialis Pembobol Ruko

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Reskrim Polres Karawang berhasil membekuk 4 orang dari 5 Pelaku pencurian dengan pemberatan yang membobol Ruko Elektronik. Hal ini diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra, S.I.K saat menggelar Press Release di Halaman Mapolres Karawang, Kamis (09/03/2017).
Pada gelar press release ini Kapolres Karawang di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP Maradona Armin Mappaseng SH,S.I.K Kasubbaghumas AKP Marjani serta Kanit Reskrim Polsek Rengasdengklok Iptu Gunarta.
Para pelaku ini berhasil dibekuk setelah Anggota Resmob Karawang yang telah berkoordinasi dengan Resmob Bogor Kota melakukan pencarian terhadap salah satu tersangka yang sudah teridentifikasi yang terekam melalui CCTV Bank BRI Anggadita 2 yang lokasinya bersebelahan langsung dengan TKP, kemudian Anggota Resmob Karawang berhasil mengamankan tersangka tersangka tersebut yang berinisial (ARHS) dirumahnya yang terletak di Kota Bogor.

Setelah diadakannya pengembangan oleh Sat Reskrim Polres Karawang akhirnya berhasil menangkap 4 dari 5 pelaku komplotan tersebut dan 1 orang pelaku masih DPO. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa Unit Handphone, Kartu Perdana, 4 Unit Laptop, 1 Komputer PC, serta 1 Unit Mobil Daihatsu Xenia Warna Putih dan kerugian yang dialami Korban sebesar Rp.544.702.400.

Modus operandi yang dilakukan pelaku tersebut dengan cara pelaku merusak gembok stanlis dengan dengan menggunakan kunci L yang sudah dimodifikasi yang kemudian pelaku masuk melalui pintu kaca yang saat itu tidak terkunci sehingga pelaku masuk kedalam ruko dan mengambil barang-barang yang ada di dalam ruko tersebut. Diketahui bahwa komplotan penjahat ini melakukan aksi kejahatannya di daerah Bogor dan Jakarta.

“Atas kejadian ini, Kapolres mengimbau peran serta masyarakat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang serta diharapkan memberi informasi sekecil apapun yang dimungkinkan dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang, ujar Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K,” demikian sumber humas Polres Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply