Serena Mundur, Gelar Ratu Tenis Jatuh ke Tangan Kerber

BINTANGNEWS.com – Petenis asal Jerman, Angelique Kerber, memastikan predikat nomor 1 dunia di tangan setelah Serena Williams memutuskan mundur dari turnamen Indian Wells 2017. Menurut regulasi, pada 20 Maret 2017 mendatang Kerber akan otomatis naik ke peringkat satu. 

Menurut situs resmi WTA, Kerber saat ini duduk di peringkat kedua dengan perolehan 7405 poin. Sementara posisi pertama masih ditempati Serena Willams dengan koleksi 7780 poin. 
Dengan keputusan mundur yang diambil Serena pada Rabu (8/3/2017) pagi WIB, Kerber mendapatkan kesempatan naik ke posisi satu. Sebab, meskipun Kerber gagal memenangkan turnamen tersebut, jumlah poin atas partisipasinya di Indian Wells sudah cukup untuk naik ke peringkat satu dunia. 

"Dengan mundurnya Serena dari Indian Wells 2017, Angelique Kerber akan kembali ke peringkat satu dunia pada 20 Maret 2017 mendatang," demikian pernyataan resmi BNP Paribas Open. 

Sekadar informasi, Serena mundur dari turnamen Indian Wells sesaat setelah hasil drawing diumumkan. Petenis nomor satu asal Amerika Serikat tersebut memutuskan batal tampil karena dibekap cedera lutut kiri,” demikian Sindonews.(tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply