Sneijder, Van Persie, Huntelaar, Terlempar dari Skuat De Oranje

BINTANGNEWS.com – Kapten timnas Belanda Wesley Sneijder keluar dari skuat De Oranje untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria dan laga persahabatan kontra Italia. Pelatih De Oranje Danny Blind juga tidak memboyong Robin van Persie dan Klaas-Jan Huntelaar.

Blind memberi penjelasan, Sneijder tidak 100% fit untuk dua laga tersebut. Gelandang Galatasaray itu masih mungkin dipanggil kembali, sedangkan lainnya masih akan dipantau. "Saya telah meninggalkan sejumlah pemain, termasuk Sneijder, karena mereka tidak 100% fit," Blind menjelaskan. "Kebugaran merupakan persyaratan utama ketika Anda ingin bermain untuk tim nasional."
Marvin Zeegelaar, Jordy Clasie, Jetro Willems, dan Luciano Narsingh juga keluar dari daftar 27 pemain yang diumumkan, Rabu (8/3/2017). "Kami akan lihat situasi mereka selama 10 hari ke depan apakah mereka bisa masuk skuat final."

Dilansir Sindonews, Blind memanggil untuk pertama kali bek tengah Lazio Wesley Hoedt. Sedangkan dari Liga Primer, Blind memanggil tujuh pemain dari kompetisi Inggris itu, yakni 
Vincent Janssen yang tengah berjuang mencari gol di Tottenham Hotspur, serta Michel Vorm.

Selain itu, penyerang Manchester United Daley Blind, Bruno Martins Indi (Stoke City), Leroy Fer (Swansea City), gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum, dan Marten de Roon (Middlesbrough). Kiper Newcastle yang kini dipinjamkan ke AZ Alkmaar, Tim Krul, juga masuk skuat.

Belanda berada di peringkat 2 klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, dengan nilai 7 dari empat pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Prancis yang memuncaki klasemen.

Berikutnya mereka menghadapi Bulgaria di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Bulgaria, 25 Maret. Tiga hari kemudian menghadapi Italia pada laga persahabatan di Amsterdam Arena.


Skuat Belanda vs Bulgaria dan Italia

Kiper: Jasper Cillessen (Barcelona), Tim Krul (AZ Alkmaar), Michel Vorm (Tottenham Hotspur), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Belakang: Daley Blind (Manchester United), Stefan de Vrij, Wesley Hoedt (both Lazio), Rick Karsdorp (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Stoke City), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)

Tengah: Marten de Roon (Middlesbrough), Leroy Fer (Swansea City), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Davy Propper, Bart Ramselaar (keduanya PSV Eindhoven), Kevin Strootman (Roma), Jens Toornstra, Tonny Vilhena (keduanya Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (PSV), Memphis Depay (Olympique Lyon), Bas Dost (Sporting Lisbon), Vincent Janssen (Tottenham Hotspur), Jeremain Lens (Fenerbahce), Quincy Promes (Spartak Moscow), Arjen Robben (Bayern Muenchen).(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply