Taklukkan Kerber, Vesnina Bertemu Venus

BINTANGNEWS.com –  Petenis Rusia Elena Vesnina menaklukkan unggulan kedua asal Jerman Angelique Kerber dengan skor 6-3, 6-3 untuk mencapai perempat final BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, Kalifornia, pada Selasa.

Ini merupakan kemenangan perdana atas tiga petenis teratas dunia bagi petenis unggulan ke-14 Vesnina, dan membawa spesialis nomor ganda ini melaju ke pertandingan delapan besar melawan Venus Williams.
"Menurut saya, saya memainkan pertandingan yang benar-benar baik," kata petenis Rusia itu saat diwawancarai di pinggir lapangan.

Vesnina melepaskan 28 pukulan kemenangan untuk memaksakan 21 "unforced eror" dan mematahkan serve Kerber sebanyak lima kali sebelum menahan kebangkitan larut petenis Jerman itu, yang akan kembali ke posisi puncak pada pekan depan meski tersingkir lebih awal di Kalifornia.

"Saya sedikit gugup pada akhir pertandingan," tuturnya mengenai Kerber yang memenangi delapan dari sembilan angka untuk bangkit dari kedudukan 1-4 menjadi 4-3 pada set kedua. "Maka saya benar-benar gembira bahwa saya menutup pertandingan itu." 

Juara Grand Slam tujuh kali Williams, unggulan ke-12, pulih dari start lambat untuk menaklukkan petenis China Peng Shuai.

Setelah bangkit dari tertinggal set pada awal pekan saat melawan Jelena Jankovic, Williams mengeksekusi kebangkitan lain saat melawan Peng dengan kemenangan 3-6, 6-1, 6-3.

"Terdapat saat naik-turun dan sejumlah kesalahan," kata Williams kepada para pewarta. "Namun saya merasa seperti saya mendapatkan lebih banyak fokus pada set kedua dan menjelang akhir (set) ketiga."

Vesnina memimpin rekor "head-to-head" dengan skor 3-2 dan memenangi pertandingan terakhir mereka pada Miami Terbuka tahun lalu.

Petenis peringkat ketiga dunia Karolina Pliskova melaju ke delapan besar setelah unggulan ke-15 Timea Bacsinszky asal Swiss mengundurkan diri dari pertandingan mereka saat tertinggal 1-5 pada set pertama.

Petenis Ceko itu akan menghadapi juara bertahan Prancis Terbuka Garbine Muguruza asal Spanyol, yang menang 7-6(5), 1-6, 6-0 atas petenis Ukraina Elina Svitolina.

Caroline Wozniacki, unggulan ke-13 dan juara 2011, mencapai perempat final dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas unggulan kesembilan asal AS Madison Keys. Petenis Denmark itu akan bertemu Kristina Mladenovic, yang menang 6-3, 6-3 atas petenis AS Lauren Davis.

Kuznetsova telah mencapai perempat final pada enam dari delapan turnamen terakhirnya, terhitung sejak Tianjin pada Oktober 2016.

"Saya telah kembali jatuh cinta dengan permainan ini," ucapnya mengenai kebangkitannya.

Kuznetsova akan bersaing pada perempat final melawan sesama petenis Rusia Anastasia Pavluchenkova, yang menang 6-4, 3-6, 6-2 atas unggulan kelima Dominika Cibulkova asal Slovakia. Demikian laporan Reuters." demikian Antaranews.(win)
 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply