Universitas Padang Sedang Rintis Kampus Berstandar Internasional

BINTANGNEWS.com – Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat (Sumbar) mulai merintis dan menyiapkan kampus itu sebagai kampus berstandar internasional pada 2025.

"Saat ini UNP telah mulai merintis dan berbenah untuk mewujudkan kampus berstandar internasional. Apalagi telah didapatkannya status akreditasi institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) beberapa waktu lalu," kata Rektor UNP Prof Ganefri saat wisuda ke 108 UNP di Padang, Sabtu.
Ia menyebutkan niat untuk berstandar nasional itu juga telah dituangkan dalam visi UNP.

Yaitu "menjadi salah satu universitas di kawasan asia tenggara di bidang ilmu kependidikan, teknologi, olahraga, bahasa dan seni pada tahun 2025 berdasarkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa".

Selain itu, tambahnya pihaknya juga terus memacu program studi (Prodi) yang ada untuk meraih akreditasi A. Sehingga dapat sejalan dengan akreditasi kampus.

"Saat ini sudah ada sebanyak 24 prodi yang berakreditasi A, semoga prodi lain juga segera meraih akreditasi tersebut," katanya.

Ia menyebutkan beberapa jurusan yang dalam waktu dekat akan melakukan proses akreditasi internasional versi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA).

Beberapa jurusan itu adalah Jurusan Manajemen, Jurusan Teknik Elektro, Kimia, dan terakhir bahasa Inggris.

"Jurusan yang diusulkan itu semuanya telah memperoleh akreditasi A pada BAN-PT, serta memiliki potensi besar meraih akreditas AUN-QA," lanjutnya.

Sementara untuk peringkat perguruan tinggi di Indonesia, pihaknya mematok pada 2020 telah berada di peringkat 20 besar,” demikian Antaranews.(win)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply