Usai Libas Belarusia, Swedia Puncaki Grup A

BINTANGNEWS.com – Swedia berhasil menggeser Prancis dan Belanda untuk memuncaki Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ini berkat kemenangan 4-0 atas Belarusia di Stadion Friends Arena, Kota Solna, Ahad (26/3) dini hari WIB.

Gelandang serang klub fenomenal Jerman, Rassen Ballsport Leipzig, Emil Forsberg menjadi pahlawan timnya setelah menyumbang dua gol untuk kemenangan Swedia. 
Bermain dengan strategi serangan tanpa sayap dengan menempatkan empat gelandang di tengah sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang di belakang striker, skuat asuhan Janne Andersson langsung mengebrak. Mereka memulai serangan dengan bertumpu pada gelandang serang Leipzig, Forsberg untuk menyuplaiBOLA  pada dua striker, Ola Toivonen dan Marcus Berg. Swedia lebih mendominasi pertandingan sejak wasit Harald Lechner.

Namun, gol pembuka bagi tuan rumah baru datang pada menit ke-19. Forsberg membuka keunggulan tim tuan rumah setelah berhasil memaksimalkan tendangan penalti yang diberikan wasit. Gol ini sekaligus menjadi bekal keunggulan Swedia hingga babak pertama usai. Memasuki interval kedua, 

Swedia tak menurunkan tensi permainan. Lagi-lagi, Forsberg menjadi aktor dalam gol kedua timnya.
Baru empat menit setelah laga babak kedua dimulai, Forsberg kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang kini menjadi andalan klub promosi Bundesliga Jerman, Leipzig ini mampu menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Meski sudah unggul dua gol tanpa balas, Swedia tetap memainkan skema permainan yang sama. Swedia akhirnya menutup pertandingan dengan menambah dua gol lagi melalui aksi striker Marcus Berg pada menit ke-57 dan Isaac Thelin pada menit ke-77 yang menggantinkan Toivonen. 

Swedia berhasil mengumpulkan 10 angka dari lima pertandingan. Swedia menyamai nilai Prancis namun unggul dalam produktivias gol dari Tim Ayam Jantan. Prancis dan Belanda sendiri baru akan melakoni laga mereka masing-masing usai pertandingan Swedia melawan Belarusia.(rol/tb)
 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply