Ahok: Tuduhan Penistaan Agama, Rizieq Pembohong

BINTANGNEWS.com – Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, terdakwa dugaan penistaan agama, dengan tegas mengatakan pemimpin Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, seorang pembohong.


"Bagi saya Rizieq itu pembohong," ucap Ahok dalam persidangan, Selasa 4 April 2017.

Ahok berkata demikian ketika bercerita soal pengalamannya yang selalu dijegal gara-gara perbedaan keyakinan. Termasuk saat ia naik menjadi Gubernur DKI tahun 2014 menggantikan Joko Widodo yang kini menjadi presiden.


Pada saat itu, Rizieq hadir untuk menolak status baru Ahok dengan mengaitkan Surat Al-Maidah ayat 51 dan selalu melakukan unjuk rasa tiap hari Jumat. Bahkan, Rizieq dalam kesempatan tersebut membentuk gubernur tandingan sebagai bentuk penolakannya kepada Ahok.



Padahal, Ahok merasa tidak ada larangan memilih Gubernur non muslim di dalam Surat Al-Maidah Ayat 51. "Al Maidah tak pernah bilang dilarang memilih non Muslim. Tapi, Rizieq ini selalu bawa-bawa ayat tersebut," ujarnya,” demikian Viva.co.id.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

1 komentar:

  1. Bila berita ini benar, maka AHOK benar-benar telah blunder. Semakin meyakinkan hakim bahwa AHOK telah melakukan tindakan hukum penodaan Agama (KUHP 156.a) dan menghina ulama (KUHP 156). Sempurna memenuhi tuntutan JPU.

    BalasHapus