Anggaran Rutilahu untuk Tahun 2017 Mencapai Rp.55 Miliar

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berdasarkan data dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)  kabupiaten karawang, sebanyak 6.000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karawang saat ini masih menempati rumah tidak layak huni atau (Rutilahu). Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah daerah tahun 2017 ini, mengalokasikan anggaran Rp.55 Miliar untuk memperbaiki Rutilahu itu.
Kepala Dinas Pemukiman dan Tata Ruang Kabupaten Karawang, H. Ramon Wibawa Laksana mengatakan, pemerintah Kabupaten Karawang menargetkan dapat memperbaiki 1.200 Unit Rutilahu per tahun. Ditargetkan lima tahun kedepan selama kepemimpinan Bupati dt, Cellica Nurrachadiana-Ahmad Zamaksari (Jimmy), seluruh Ruliahu dapat terselesaikan.

Program perbaikan Rutilahu akan digencarkan melalui APBD Karawang tahun 2017 ini, Pemkab Karawang akan memperbaiki 1.232 Rutilahu yang tersebar di semua desa di Karawang. Rata –rata di tiap desa empat Rutilahu akan diperbaiki. Total angaran yang disiapkan tahun 2017 untuk Rutilahu yakni Rp.55 Miliar,” ujar Ramon.

Ramon menambahkan, penerima bantuan Rutilahu dipilih berdasarkan hasil penilaian tim. Tim juga akan mengkaji layak tidaknya warga calon penerima bantuan dari pemerintah tersebut. Hasil penilaian dari tim akan dirumuskan untuk menentukan siapa yang harus didahulukan perbaikan Rutilahunya. Pemerintah memiliki kebijakan dengan mengambil Skala Prioritas terhadap warga yang betul-betul membutuhkan bantuan tersebut.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply