BNNK: Siswa SMP 2016 Karawang Sebanyak 70 Persen Pernah ’Konsumsi Eksimer’

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – sebanyak 70 persen Siswa Sekolah Menengah Pertama (AMP) yang akan melanjutkan ke SM/SMK di Karawang, Jawa Barat, pada tahun 2016, pernah mengkonsumsi narkotika jenis Eksimer. Untuk itu, pihak sekolah yang bekerja sama dengan BNNK Karawang akan melakukan tes Urine terhadap siswa baru.
Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, melalui Kepala Bidang SMP, Badan BNNK Karawang, dan pihak kepolisian melakukan sosialisasi terhadap guru SMP yang terdapat diwilayah Karawang terkait bahaya narkoba terhadap siswa.

Dalam sosialisasi ini, para guru harus memberlakukan tes urine bagi siswa yang akan melanjutkan masa belajarnya ke SMA maupun SMK.

Menurut Babid SMP, Nandang Mulyana, hal itu dilakukan, karena dari hasil pemeriksaan BNNK Karawang pada tahun 2016, pada siswi SMP yang baru masuk SMA dan SMK. Sebanyak 70 persen siswa di Karawang telah mengkonsumsi narkotika jenis eksimer.

Diketahui, Eksimer merupakan obat dalam golongan anti Psikopatik. Penggunaan obat eksimer lebih banyak digunakan untuk penderita gangguan mental.
Melihat keprihatinannya pecandu narkoba ditingkat pelajar. Pemerintah setempat yang telah berkomitmen bersama dengan BNNK akan terus menggalakan program pemberantasan narkoba ditingkat pelajar.

Seiap siswa yang terbukti mengkonsumsi narkoba. Pihak sekolah dilarang untuk melakukan pemecatan terhadap siswa tersebut,” ujar Nandang.
Sementara, untuk biaya tes urine, akan dibicarakan antara pihak sekolah, orangtua dan, BNNK. Sehingga hal itu dinilai tidak akan memberatkan para orangtua murid.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply