Harga Jengkol di Pasar Tradisional Karawang, Lampaui Harga Ayam Potong

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Bagi anda yang Menyukai Lalap Jengkol, mestinya harus berpikir ulang untuk merogok kocek dalam-dalam. Karena harga Jengkol dipasaran sudah semakin tinggi. di pasar Tradisional Karawang, Jawa Barat, misalnya, harga jengkol kini mencapai Rp,750,000 per kilogramnya.
Dalam sepekan terakhir, harga Jengkol di pasar Tradisioanal Karawang, terus melambung. Semula, Jengkol yang harganya Rp,40,000 Perkilo, kini menjadi Rp,750,000, per kilogramnya.

Tentu saja, harga Jengkol sekarang ini melebihi harga Daging Ayam Potong yang berkisar Rp,25,000, per kilogram. Menurut pedagang  kenaikan harga Jengkol ini sudah terjadi sejak sepekan  lalu.

Kenaikan harga ini dipicu, lantaran kurangnya pasokan dari petani penghasil Jengkol. Bahkan menurut pedagang, sejak naiknya harga Jengkol ini para pembeli pun terus berkurang.
Hingga akhirnya, Omzet perharinya pun turun hingga 60, persen dari biasanya,” keluh Ibu Saiah yang diamini Ata.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Cucu misalnya, yang sebelumnya membeli Jengkol satu kilo, kini berkurang menjadi setengah kilo. Hal itu karena mahalnya  harga Jengkol,” ujar Cucu singkatnya.


Para pedagang memprediksi, harga Jengkol akan masih terus melambung, terutama menjelang ramadhan,”pungkasnya.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply