Jadi Muslim Amerika, Bella Hadid Bangga

BINTANGNEWS.com –Los Angeles- Supermodel asal Amerika Serikat Bella Hadid,mengaku bangga sebagai Muslim Amerika. Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Independent, Bella juga bercerita tentang kisah ayahnya, Mohamed Hadid, yang sempat menjadi seorang pengungsi.
"Dia (Mohamed) selalu taat beragama, dan dia selalu berdoa bersama kami. Saya bangga menjadi seorang muslim," kata Bella pada Majalah Porter. Model berusia 20 tahun itu sebelumnya tak pernah membahas tentang keyakinannya.
Bella lahir dari pasangan Mohamed dan Yolanda, seorang aktris TV berkebangsaan Belanda. Pasangan itu melahirkan tiga orang anak, yakni Gigi, Bella, dan Anwar. Gigi, kakak Bella, juga kondang sebagai super model.

Ayah Bella, Mohamed lahir di Nazareth, Palestina dan pernah tinggal di Suriah dan Lebanon. Pada usia 14 tahun, Mohamed muda kemudian hijrah ke Amerika Serikat. Di sana ia meraih kesuksesan hingga saat ini mejadi juragan real estate di sana.
Latar belakang ayahnya turut membuat Bella meyakini muslim sebagai jalan hidupnya. 

Oleh karena itu, ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuat aturan terkait larangan bagi pengungsi, Bella dan saudarinya Gigi ikut dalam gerakan penolakan. Aturan yang dibuat Januari itu memang mendapat banyak kecaman. Bella, Gigi, dan ibu mereka Yolanda ikut turun ke jalan dalam aksi No Ban No Wall.

Mereka ikut membawa spanduk bertuliskan, "Kita semua manusia." Bagi Bella, ini adalah persoalan personal.

"Ayah saya seorang pengungsi ketika dia datang ke Amerika. Jadi hal ini sebenarnya sangat dekat rumah bagi keluarga kami dan saya sendiri," kata Bella.

Sang supermodel sebelumnya juga sempat menjelaskan alasan di balik keterlibatannya dalam aksi itu. Dalam wawancara sebelumnya, Bella menjelaskan soal latar belakangnya yang sangat beragam. Hal itu, kata dia, mengajarkannya bahwa semua orang berhak dihormati dan diperlakukan baik.

"Kita seharusnya tidak memperlakukan orang lain dengan buruk, hanya karena etnis mereka. Hal itu tak benar. Dan pesan untuk saling iba kapan pun, pesan itu sangat penting bagi saya," kata dia
,” demikian Tempo.co.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply