Jelang UNBK, Siswi Rengasdengklok I Gelar Zikir dan Do’a Bersama

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jeleng Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  ratusan Siswi SMA Rengasdengklok I di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar Zikir dan do’a bersama, di halaman Sekolah mereka sendiri, Jum’at (07/04) 
Ratusan Siswi SMA negeri satu Rengasdengklok, menggelar Zikir dan do’a bersama jelang UNBK mendatang. Para Siswi berharap, dalam Zikir dan do’a bersama, agar diberi ketenangan hati dan fokus dalam menghadapi UNBK yang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Karawang.

Menurut Dede, salah seorang guru agama mengatakan,” Zikir dan do’a bersama ini sengaja  digelar guna memotipasi kesiapan mental Siswi yang akan mengikuti UNBK nanti.

Kami memanjatkan Zikir dan do’a bersama sambil membacakan surah Yasin yang di pandu oleh seorang guru Agama. Sementara sebanyak 339 Siswi turut mengikuti do’a bersama.  



Selain meningkatkan forsi belajar siswi, para guru juga memberikan nasehat demi lancarnya pelksnaan UNBK nanti,” ujar Dede. 

Sementara itu, Tiwi salah seorang Siswi SMA satu Rengasdengklok,” kami Para siswi dan guru berharap semoga menghadapi UNBK nanti, tidak mengalami kesulitan, dan semoga diberi kemudahan bagi kami semua,” harap Tiwi. 

Usai Zikir dan do’a bersama, para siswi langsung saling bermaaf-maafan satu sama lainnya, isak tangis pun tak terhindarkan dengan suasana haru, namun mereka seperti masih dihinggapi oleh persaan harap-harap cemas, akan menghadapi UNBK mendatang.(bin)  

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply