Kompetisi Bahasa Arab dan Inggris Tingkat ASEAN Mahasiswa UII Raih Juara 3 Lomba

Ilustrsi Foto
BINTANGNEWS.com – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN. Dalam ajang yang diadakan oleh Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) itu, UII meraih Juara 3 Lomba Debat Bahasa Arab dan Juara 2 Lomba Pidato Dwi Bahasa (Arab dan Inggris). Lomba tersebut digelar di Fakultas Pengajian Quran dan Sunnah (FPQS) USIM, dari 31 Maret sampai 3 April 2017.
Tim Debat Arab UII terdiri dari Saiful Aziz (IP Ahwal Al-Syakhshiyyah, 2014), Tiyas Kurnia Sari (IP Akuntansi, 2014), dan Auzia Hilmy Muhammad Lathif (Ilmu Pembangunan, 2015). Ketiganya juga akan sempat mewakili UII dalam Lomba Debat Internasional di Doha, Qatar. Sementara peserta pidato dari UII yaitu Mustofa Abdul Karim (Manajemen, 2014).

“Perjuangan kami dalam perlombaan Ihtifal ini dan juga bimbingan dari para pendamping akhirnya menuai hasil yang kita harapkan,” ujar Ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren (OSPP) UII Mustofa Abdul Karim, Jumat (7/4).

Sementara itu Wakil Rektor 3 UII Agus Taufik mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa UII. Ia berharap prestasi yang berhasil dicetak UII kali ini bisa menjadi buah inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain. 

“Atas nama Pimpinan Universitas saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Duta UII. Baik Tim Debat Bahasa Arab, Pidato dwi Bahasa, maupun Tilawah yang telah meraih predikat juara," ujar Agus.

Di juga berharap peningkatan prestasi di ajang yang sama dapat dicapai di tahun-tahun mendatang. Agus juga menyampaikan apresiasi pada tim pendamping yang telah membimbing delegasi UII dalam kompetisi bahasa tersebut.

Tidak lupa, Agus juga memberikan semangat dan motivasi kepada Tim Debat Bahasa Arab yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi debat internasional di Qatar. “Selamat jalan saya ucapkan untuk tim Debat Bahasa Arab yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Internasional di Qatar semoga berhasil dan sukses," jelasnya.(rol/tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply