Korut 'Siap Lancarkan Serangan Nuklir'

BINTANGNEWS.com – Korea Utara telah memperingatkan AS untuk tidak melakukan aksi provokatif di kawasan tersebut, dengan mengatakan negara itu "siap untuk membalas dengan serangan nuklir".
Pernyataan itu disampaikan seiring dengan peringatan kelahiran pendiri negara itu presiden Kim Il-sung yang ke-105 tahun.
Tentara, kendaraan lapis baja dan perlengkapan militer tampil dalam parade di Pyongyang Sabtu (15/04) untuk mempertontonkan kekuatan.
Parade tersebut dilakukan, ditengah spekulasi yang menyebutkan pemimpin Korea Utara saat ini, Kim Jong-un, bisa saja memerintahkan uji coba nuklir kembali.
"Kami bersiap untuk merespons sebuah perang habis-habisan dengan perang kabis-habisan," kata pejabat militer Korea Utara Choe Ryong-Hae, dengan menambahkan :"Kami siap untuk membalas dengan serangan nuklir gaya kami untuk melawan segala serangan nuklir."
Korea Utara menggelar kekuatan militer yang besar pada parade Sabtu (15/04) ini ditengah kekhawatiran meningkatnya ketegangan di kawasan yang dapat memicu konflik dengan AS.
Korea Utara telah melancarkan lima uji coba nuklir dan sejumlah rangkaian peluncuran rudal. Para ahli dan pejabat pemerintah yakin negara itu tengah mengembangkan rudal hulu ledak nuklir yang dapat menjangkau AS.
Pada Jumat (14/04), Menteri Luar Negeri Cina telah memperingatkan "konflik dapat pecah kapan saja", dan menambahkan jika perang terjadi tidak akan ada pemenang".(jbbc/on)
                                  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply