Pekerja Amal Iran kembali ke Rumahnya dari India


BINTANGNEWS.com –  Seorang pekerja muda amal Iran, yang telah terlibat dalam kasus pidana di India sejak 2014, telah kembali ke rumah setelah dibebaskan oleh pengadilan banding India bulan lalu.

Narges Kalbasi Ashtari, 28, tiba di kota sentral Iran dari Isfahan pada siang hari pada Rabu dan disambut hangat oleh keluarga dan teman-temannya di bandara internasional kota itu.

Dia telah dihukum karena “pembunuhan disengaja” pada tahun 2014, ketika seorang anak lima tahun menghilang selama piknik di tepi sungai yang diselenggarakan oleh dia di India bagian timur Negara Odisha. Anak itu kemudian ditemukan tewas. Dia sengaja jatuh ke sungai dan meninggal. orangtuanya menyertainya.

Pada tanggal 5 Desember tahun lalu, Ashtari, kepala yayasan amal Prishan, dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena “pembunuhan,” biaya dia menyangkal.

Kemudian pada bulan yang sama, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif bersumpah bahwa Teheran akan menggunakan semua kemampuannya untuk mengamankan pembebasannya.

Setelah pertempuran pengadilan yang panjang, ia akhirnya dibebaskan dari tuduhan oleh pengadilan banding India pada tanggal 25 Maret.

Pendiri Prishan panti asuhan rumah di distrik Rayagada di Odisha, Ashtari, seorang yatim piatu dari kedua orang tuanya sendiri, yang menjadi ibu seperti ke berbagai under-hak istimewa anak-anak di India.***
Continue to follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com


Editing: T.Bintang

Source: PressTV.com 

Related News

No comments:

Leave a Reply