Perwakilan Ulama Indonesia akan Bertemu Presiden Afghanistan

BINTANGNEWS.com – Ashraf Ghani Presiden Afghanistan beserta delegasinya, sore ini menyempatkan berkunjung ke Masjid Istiqlal di kawasan Jakarta Pusat untuk melakukan salat maghrib berjamaah.
Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Presiden Ghani tiba di ruangan utama masjid terbesar di Asia Tenggara ini sekitar pukul 18.10 WIB. Ia langsung disambut imam masjid dan rombongan lainnya.
Tak lama, Presiden Ghani langsung menuju tempat salat berjamaah. Rencananya usai salat, ia akan melakukan diskusi dengan perwakilan ulama Indonesia dari NU dan Muhammadiyah mengenai moderasi Islam.

Kerja sama di bidang keagamaan antara Indonesia dan Afghanistan memang telah terjalin sejak lama. Sejak tahun 2010 lalu, kehadiran Indonesia terkait dengan penyebaran nilai moderasi Islam telah terwujud melalui Indonesia Islamic Center di Afghanistan. Hal ini kemudian ditambahkan dengan pembangunan masjid yang telah aktif beroperasi sejak akhir tahun 2016 lalu.

Seperti diketahui, Presiden Afghanistan tengah melakukan kunjungan kenegaraannya selama dua hari di Indonesia. Sejak kemarin, ia telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, untuk melakukan diskusi kenegaraan,” demikian Viva.co.id.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply