Polsek Pangkalan Karawang Amankan Pelaksanaan UNBK

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Personel Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, dikerahkan untuk mengamankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Karawang. Sistem pengamanan terbuka dan tertutup diterapkan saat pelaksanaan UN 2017.
“Dua Personil Polisi diplot ditiap-tiap sekolah yang sedang menyelenggarakan UNBK. Selain itu ada personel menjaga naskah dan lembar jawaban ujian di setiap subrayon. Mereka angggota dari wilayah hukum Polres serta Polsek ” jelas Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K.

Sama seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Pangkalan yang dipimpin oleh AKP M. Bima Gunawan J, SIK yang melaksanakan pengamanan di beberapa sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) seperti di  SMA Negeri 1 Pangkalan Desa Cinta asih Kec.Pangkalan dengan jumlah siswa dan siswi 351 orang, SMA Negeri 1 Tegalwaru Desa Cintawargi Kecamatan Tegalwaru dengan jumlah siswa/wi sebanyak 117 orang serta MA Miftahul Huda Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru dengan jumlah Siswa-siswi sebanyak 39 orang Siswa.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA Tahun pelajaran 2016/2017, di Kecamatan Pangkalan dan, Kecamatan Tegalwaru, dilaksanakan selama 4 hari dari Senin tanggal 10 s/d Kamis tanggal 13 April 2017. Pada hari pertama ini Siswa dan Siswi melaksanakan Ujian dengan pelajaran Bahasa Indonesia.
“Kehadiran polisi ini bertujuan mengawasi segala bentuk kecurangan saat pelaksanaan UN serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolsek Pangkalan AKP M.Bima,” demikian sumber humas Polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

No comments:

Leave a Reply