Sebanyak 3.176 Siswa di Jayapura Ikuti UNBK SMA/MA

BINTANGNEWS.com – Sebanyak 3.176 siswa, peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas/Madrasah Tsanawiyah di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

"Untuk UNBK tingkat SMA/MA pada 10 April besok, khusus untuk Kota Jayapura sudah siap 100 persen," kata Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura, Nurhadi di Jayapura, Minggu.
Nurhadi yang juga sekretaris panitia UNBK menjelaskan sebanyak 3.176 siswa SMA/MA itu, 27 di antaranya dari Sekolah Menengah Theologi Kristen (SMTK). 

"Dari jumlah total 3.176 terdiri Laki-laki sebanyak 1.587 orang dan perempuan berjumlah 1589 orang," jelasnya.

Untuk SMTK, kata dia, masih menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Sedangkan untuk SMA dan MA sudah siap 100 persen melaksanakan UNBK. 

Nurhadi berpesan kepada para kepala SMA, proktor dan teknisi di Kota Jayapura agar mengecek ulang semua sarana dan perlengkapan pendukung UNBK sehingga pada 10 April besok sudah siap 100 persen.

"Apa yang harus disiapkan sekolah?

Hal-hal yang harus disiapkan, yakni keamanan ruangan dan pengamanannya, jaringan LAN, aksess internet, komputer handal, tidak lola, headset berfungsi dan jelas tidak ada yang grebeg- grebeg kayak ada semutnya," paparnya.

Selanjutnya, kelengkapan administrasi yang harus dicek kembali seperti jadwal, surat keputusan pengawas proktor dan teknisi, surat keputusan penetapan pelaksana UNBK, nomor dan denah ruangan, tata tertib (tatib), pakta integritas panitia dan pengawas, larangan masuk area sesuai pos, ruang pos panitia, ruang pengawas, dan lainnya sesuai pos. 

"Nomor HP PLN dan Telkom ditempel di papan panitia UNBK dan dimanfaatkan jika ada gangguan," ujarnya.

Dia menambahkan, proktor diharapkan segera sinkron memasukkan soal dengan pusat, biasanya sampai dini hari. "Mohon didampingi dan disiapkan keperluannya termasuk yang jaga," pungkasnya,” demikian Antaranews.(win)
                                                               

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply