UNBK 2017 Materi Soal Tidak Lancar Diunduh

BINTANGNEWS.com –  UNBK 2017, untuk tingkat SLTA kini sedang digelar. Apakah tanpa kesulitan pelaksanaan? Ternyata ada, paling tidak bagi dua sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akibatnya siswa harus mengikuti ujian susulan pada 17 dan 18 April 2017.

Kepala SMK Negeri 1 Saptosari, Siti Fadilah, di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan, 53 siswa kejuruan audio video yang terdiri dari tiga ruang hanya bisa mengunduh sekitar 20 dari total 40 soal dalam ujian itu.


"Materi soal yang terdapat di dalam komputer tidak muncul secara keseluruhan," tuturnya.

Menurut dia, persoalan bukan karena jaringan internet namun kemungkinan berasal dari pusat karena soal tidak bisa mengunduh semuanya, hanya sebagian saja. "Bukan pada jaringan kami, namun kemungkinan dari pusat," katanya.


Salah seorang siswa, Diana Amelia, terganggu dengan kejadian komputer ngadat. Dia ingin hal itu jangan terjadi lagi pada ujian susulan nanti.



"Tadi sempat panik, khawatir hanya komputer saya yang bermasalah. Ternyata tidak, karena teman-teman juga mengalami hal serupa," jelas Diana.



Sementara Kepala sekolah SMK Yappi, Mustaid, membenarkan di sekolahnya terdapat 26 siswa yang terpaksa mengikuti ujian susulan, karena soal tidak bisa diunduh.



Ia berharap siswa bisa belajar kembali untuk mengikuti ujian susulan pada 17 dan 18 April mendatang. "Semoga siswa tetap bersemangat mengerjakan," paparnya.



Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Kidul Supartono sudah memonitor kejadian ini,” demikian Antaranews.(win)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply