Usai Juara di Malaysia, Marcus/Kevin Bidik Gelar Juara Dunia

BINTANGNEWS.com – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bisa lagi berleha-leha mengingat ada tiga kejuaraan penting yang sudah menanti ganda putra Indonesia, yakni Badminton Asia Championships, Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia 2017. Bahkan setelah memenangkan gelar di Malaysia Terbuka akhir pekan kemarin, pasangan peringkat dua dunia itu langsung terbang ke Negeri Singa untuk mengikuti turnamen Singapura Terbuka 2017.
"Kami sudah berdiskusi dan Marcus/Kevin tetap mau tanding di Singapura. Namun saya tidak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan. Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus," jelas Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra PBSI seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (11/4/2017).

Popularitas Marcus/Kevin di dunia bulu tangkis sedang berada di puncak performa. Ini terjadi lantaran mereka mampu mencetak hat-trick gelar dalam tempo satu bulan. Penggemar tepok bulu di Tanah Air terus memberikan dukungan kepada ganda putra yang baru dua tahun diduetkan.

Lalu apa mimpi selanjutnya Marcus/Kevin?
Pasangan yang sebentar lagi akan kembali ke takhta peringkat satu dunia ini membidik gelar Juara Dunia 2017. "Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap," ungkap Kevin

Sepanjang 2017, Marcus/Kevin tercatat belum terkalahkan. Tiga turnamen dengan total 15 pertandingan melawan pasangan kelas dunia berhasil dilewati Marcus/Kevin dengan hasil juara. 

Sementara saat ini keduanya memang menjadi ganda putra andalan Indonesia dengan catatan prestasi terbaik dibanding rekan-rekan mereka di pelatnas. Tak heran jika Marcus/Kevin mengincar titel bergengsi di Kejuraan Dunia 2017 akan dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017,” demikian Sidonews.(bin) 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply