Wakapolres Karawang Sematkan Baret Kepada 13 Bintara Remaja

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Sebanyak 13 anggota Bintara remaja Brigadir Polri, di jajaran Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, mengikuti pembinaan tradisi pembaretan, Sabtu (8/04/2017).
Diawali dengan upacara pembukaan di Lapangan Mapolres Karawang yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Karawang, Kompol Irwansah, yang diikuti Kabagsumda, Kasat Sabhara, KBO Sabhara dan Kanit Dalmas serta anggota Polres Karawang.
Dlam sambutannya Wakapolres Karawang Kompol Irwansah S.I.K, menyampaikan bahwa Tradisi Pembaretan Bintara baru adalah merupakan tradisi turun temurun, setiap menerimaan brigadir yang baru. Untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tanangan tugas yang akan datang, kata Wakapolres.

Kegiatan tradisi pembaretan tersebut, berupa pengenalan wilayah diantrang melakukan Long march sekitar 10 KM, ditengah-tengah perjalanan para bintara baru itu harus melewati berbagai macam halangandan  rintang dengan rute yang sudah disiapkan oleh panitia berupa jalur kedalam lumpur serta sebuah irigasi kecil yang berada di tengah pesawahan yang berada di Desa Bengle Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Tiba di Pintu Irigasi yang berada di Desa Bengle para Bintara remaja pun langsung mengikuti upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Karawang, kemudian dilakukan penyematan Baret kepada salah satu perwakilan bintara remaja yang baru lulus itu.

“Kegiatan ini merupakan hal awal dalam perjalanan tugas mereka sebagai anggota Kepolisian dimana tugas Polri kedepannya akan semakin berat maka dari itu kepada 13 Bintara remaja ini kami siapkan mental dan fisik yang akan ditempatkan di Satuan Sabhara Polres Karawang yang kita ketahui akan brhadapan langsung didepan massa,” pungkas Wakapolres,” demikian sumber humas Polres Karawang.(bin) 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply