Wakil Bupati Karawang: 133 Perusahaan Sudah Siap Ikuti Progran Pemagangan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Ketua Vokasi Pemanggangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ahmad Zamaksyari (Jimmy) Menyatakan sebanyak 133 Perusahaan yang ada di Karawang, mengikuti program pemangagangan. Sementara perusahaan lainnya masih dalam pembahasan untuk Mengikuti program tersebut.
Jimmy Ketua Vokasi menemui ratusan calon tenaga kerja di kantor dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawangpada hari Rabu (05/04)

Dalam pertemuan ini, Jimmy mengatakan,” pemagangan kepada seluruh calon pekerja. Saat ini baru sekitar 133 perusahaan yang sudah menyatakan siap untuk menampung pekerja magang di perusahaannya. Sementara perusahaan lainnya masih dalam proses, karena ada sedikit kendala terakhir dengan Kebutuhan perusahaan.  

Kendala lainnya adalah, dari perusahaan itu sendiri yang Masih belum memahami program pemagangan ini. Sehingga pihaknya tetap optimis dan, gencar melakukan sosialisasi ke setiap Perusahaan,” ujar Jimmy.

Vokasi itu sendiri, merupakan lembaga Adchok yang dibentuk oleh Bipati Karawang untuk Mengatasi pengangguran.    

Sementara itu, pihaknya memastikan program pemanggangan akan segera diluncurkan pada April ini, bagi masyarakat yang berminat bekerja, maka pemerintah daerah akan berupaya untuk menempatkan disejumpah perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkas Jimmy,”(bin)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply