Wakil Bupati Karawang Terima Kunjungan Tim Menteri Koordinator Bidang Ekonomi

BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang,  Jimmy Ahmad Zamasari, menerima kunjungan tim dari Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri. Pertemuan tersebut membahsa kaitan rencana pemda Karawang yang akan menggelar Program Pemagangan di berbagai perusahaan yang ada di Karawang. Program pemagangan itu akan di Launching pada tanggal 13 April mendatang.
Wakil Bupati Karawang, Jimmy mengatakan,” kunjungan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, membahas tentang kesiapan pemkab Karawang melakukan launching program pemagangan di berbagai perusahaan. Program pemagaman tersebut digelar untuk menekan angka pengangguran di Karawang. Program pemagangan di Karawang, diketahui menjadi objek percontohan dalam rangka menekan angka penganguran di Indonesia,” ujar Jimmy.



sementara itu, Asisten Deputi Bidang Ketenagakerjaan, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Republik Indonesia, Julius menjelaskan,” permasalahan tingginya pengangguran di Karawang salah satunya akibat pola pendidikan yang salah di Indonesia. Diketahui, enam puluh persen bidang pendidikan di Indonesia, tidak cocok dengan bidang Industri. Sehingga, siswa lulusan sekolah banyak yang tidak terpakai di dunia Industri, karena tidak menguasai bidang Industri,” jelas Asisten Deputio Bidang Ketenagakerjaan Menko Ekuin.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply