Kadinkes Karawang Imbau, di Bulan Suci Ramadhan Harus Gunakan Pola Makan yang Benar



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Dr Yuska Yasin mengingatkan warga Kabupaten setempat khusunya umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa agar senantiasa menjaga pola makan yang benar.

Saat ditemui disela-sela acara, Kepala Dinas Kesehatan, Dokter Yuska Yasin mengingatkan kepada umat muslim kususnya yang Akan menjalankan puasa untuk tetap menjaga pola makan yang benar sehingga kesehatan terus terjaga.
Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu ekstrem dalam mengkonsumsi makanan dan minuman karena kesehatan usus dan Lambung sangat tergantung dengan Pola makan dan minuman yang dikonsumsi.

Yuska mengatakan selama berpuasa nanti tentu saja akan terjadi perubahan jadwal makan. Khusus makan nasi, dari biasanya tiga kali sehari, kini hanya dua kali sehari, yaitu saat buka dan sahur sedangkan pada siang hari terjadi kekosongan.

Untuk itu, dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang segar serta beruka dengan makanan dan minuman yang manis-manis sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Tujuannya agar kesehatan usus dan lambung tetap terjaga dengan baik.
Seperti biasa penyakit yang sering terjadi pada masyarakat selama berpuasa yakni, kelainan lambung (Maag) dan infeksi saluran pernapasan Akutt (Ispa). Penyakit tersebut seringkali terjadi kkarena pola makan yang berubah selama bulan puasa,” pungkas Yuska Kepala Dinas Kesehatan Karawang.(boy)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply