Kapolres: HTI di Karawang Belum Ada Reaksi Penolakan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Magnet urbanisasi yang sangat tnggi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan daerah penyangga Ibukota DKI Jakarta, dinilai menjadi potensi kantong-katong Radkalisme. untuk mengatasinya, Polres Karawang mengajak muspida untuk melakukan solat Jum'at Keliling, Jum’at (16/05)

Menurut Kapolres Karawang Usai melakukan giat Apel Pagi di Mako Polres Karawang, ada beberapa kantong-kantong yang terus menjadi pengawasan Polres Karawang. Karena memang karawang ini daerah penyangga Ibu Kota dan wilayah urbanisasi.


Dan pihaknya telah melakukan pemetaan Fotensi-fotensi Radikalisme di sejumlah wilayah Karawang.

Untuk mengantisipasi Radikalisme, Polres mengajak musyawarah pimpinan daerah, muspida ) di Karawang, untuk melaksanakan Jum'atan Keliling, di sejumlah tempat ibadah yang dicurigai menjadi kantong-kantong yang berfotensi Radikalisme.

Kapolres Karawang, AKBP, Andi Herindra, SI.K,  mencurigai mengatakan beberpa Fotensi kantong dicurigai sering dijadikan tempat ajakan Radikalisme tersebut, berada ditempat ibadah sejumlah perusahaan dan Rest Area.

Sementara itu, menanggapi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Andi menilai sejauh ini belum ada Informasi pergerakan penolakan mereka dibubarkan di Karawang. Meskipun HTI di Karawang memiliki basis yang cukup banyak,” pungkas Kapolres Karawang.(Jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply