Kemenag: Kuota Haji 2017 Karawang Ditambah



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kuota Haji untuk Kabupaten Karawang pada 2017, bertambah menjadi 2.178 orang. Adapun kuota haji 2016 lalu, adalah 1.729 Orang. Hal tersebut diutarakan kepala Kementrian Agama Karawang, H. Sofyan Kamis (18/05).
Kepala kementrian agama Karawang, Sofyan mengatakan, bertambahnya kuota haji tersebut karena telah rampungnya renovasi Masjidil Haram yang sempat berpengaruh pada pengurangan kuota Haji untuk masing-masing negara. Selain itu, lanjut aher, Indonesia pun mendapat tambahan kuota khusus dari raja salman Bin Abdulazis Al Saud sebesar 10 ribu dan hal ini berpengaruh pada daftar tunggu keberangkatan haji menjadi lebih cepat. 

Sementara Karawnag mendapat penambahan kuota haji sekitar tiga ratus orang. Dengan begitu, jumlah kloter hajki mengalami penambahan sekitar enam klioter. Hingga kini persiapannya sudah baik, dan tangal 30 Juli akan dilepas pemberangkatan jamaah haji Karawang, untuk kloter 10, 14, 15, 41, 48 Dan 91. 

Kendati mengalami penambahan kuota, namun daftar tunggu haji di Karawang hingga 2030. Untuk itu, menurut Sofyan, penambahan kuota haji tersebut dirasa masih kurang karena warga Karawang, mendaftar haji tiap tahunnya terus meningkat,” Kepala Kemenag Karawang, H Sofyank.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com
                                                                            

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply