Kim Jong-un Saksikan Uji Coba Sistem Pertahanan Udara Baru Korut



BINTANGNEWS.com – Korea Utara (Korut) dilaporkan telah melakukan uji coba sistem pertahanan udara terbaru mereka. Uji coba ini, menurut laporan media pemerintah Korut, KCNA, disaksikan langsung oleh Kim Jong-un.

KCNA melaporkan, Jong-un langsung memerintahkan produksi secara massal sistem pertahanan udara tersebut, dan menyebarkannya di seluruh wilayah Korut, khususnya di wilayah perbatasan, tidak lama setelah Jong-un menyaksikan uji coba itu.
"Kim Jong Un menyaksikan uji coba tipe baru dari sistem pertahanan udara oleh Akademi Ilmu Pertahanan Nasional," bunyi laporan KCNA seperti dilansir Reuters pada Minggu (28/5).

"Sistem senjata ini, yang kemampuan operasinya telah diverifikasi secara menyeluruh, harus diproduksi secara massal untuk ditempatkan di seluruh negeri, sehingga benar-benar merusak impian liar musuh untuk mengusasi wilayah udara, membual mengenai supremasi udara dan senjata yang mahakuasa," sambungnya.

Kantor berita Korut itu juga melaporkan, saat menyaksikan uji coba tersebut, Jong-un didampingi oleh pembantu militernya, termasuk tiga orang yang diyakini sebagai pejabat tinggi dalam program peluru kendali cepat negara tersebut.

Mereka adalah Ri Pyong Chol, mantan Jenderal tertinggi Angkatan Udara Korut, Kim Jong Sik, seorang ilmuwan roket veteran, dan Jang Chang Ha, kepala Akademi Ilmu Pertahanan Nasional, pusat pengembangan senjata dan pengadaan Korut.” demikian Sindonews.(bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply