Korban 16 WNI yang Terjebak di Filipina Berlindung di Masjid



BINTANGNEWS.com –  Sekitar 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjebak di Marawi, Filipina selatan, berlindung di dalam sebuah masjid di kota tersebut. Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Retno menuturkan, pihaknya sudah mendapatkan informasi dari otoritas Filipina mengenai keberadaan ke-16 WNI tersebut. Retno meminta kepada otoritas Filipina untuk memastikan keamanan ke-16 WNI tersebut.
"Betul, kami sudah memperoleh informasi terkait keberadaan warga negara kita di Marawi. Lokasi mereka sudah diketahui oleh otoritas setempat. Ke-16 WNI kita berlindung di masjid. Mereka dalam kondisi aman,”  kata Retno pada Selasa (30/5).

Dia kemudian mengatakan, pihaknya sudah berhasil melakukan komunikasi dengan ke-16 WNI tersebut. Dimana, para WNI yang berasal dari Jamaah Tabligh asal Bandung itu meminta untuk segera dievakuasi dari kota yang sedang dilanda perang itu.

Namun, Retno menyatakan karena pertempuran masih terus berlangsung, evakuasi masih belum bisa dilakukan. "Kita melakukan kontak dengan otoritas setempat untuk meminta perhatian, tetapi memang sampai kemarin evakuasi masih belum dapat dilakukan karena operasi masih terus berjalan," jelasnya,” demikian Sindonews.(boy)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply