Breaking News

Kvitova Senang Bisa Main Tenis Lagi Meskipun Belum Sembuh Benar



BINTANGNEWS.com – Petenis wanita Republik Ceko, Petra Kvitova akhirnya berhasil merebut kemenangan pertama dalam penampilan perdananya di tahun ini. Mantan petenis nomor dua dunia itu mengemas kemenangan atas petenis Amerika Serikat, Julis Boserup 6-3, 6-2 di laga babak pertama Prancis Terbuka 2017, Minggu (28/5) WIB.
Sebelumnya, Kvitova diragukan bisa tampil maksimal, pasalnya sang pemain baru saja pulih dari cedera tangan kiri yang didapatnya pada Desember tahun lalu. Kala itu, rumah Kvitova kedatangan penyusup, bermaksud mempertahankan diri, Kvitova justru kena tebasan pisau di tangan kirinya, yang berujung dengan operasi dan membuatnya absen bertanding.

Dalam proses penyembuhan dan pemulihannya, Kvitova mengalami kemajuan yang signifikan, sehingga dia bisa ambil bagian di ajang grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2017. "Tidak ada yang tahu apakah hari ini akan tiba," ucap Petra Kvitova saat tiba di Paris, sebagaimana dilansir WTA Tennis.

"Saya sangat senang bahwa saya di sini, mimpi itu menjadi kenyataan," sambung semifinalis Prancis Terbuka 2012. "Saya di sini dalam babak utama dan saya bermain tenis lagi. Itu tidak mudah, tapi saya senang saya bisa melakukan ini."

Walaupun belum sembuh benar, namun wanita 27 tahun itu tetap senang, karena sudah bisa kembali mengayunkan raket di turnamen kompetitif pertamanya. "Saya tahu tangan saya belum siap secara sempurna. Ini masih belum 100 persen, jadi kita akan lihat bagaimana semuanya berjalan, tapi saya senang bisa bermain lagi," tutur juara grand slam Wimbledon dua kali.

Kvitova juga sempat berkisah bahwa dia kali pertama memegang raket pada akhir Maret lalu, setelah menjalani terapi fisik tentatif selama beberapa minggu yang membutuhkan gerakan terkecil untuk meningkatkan jangkauan gerak tubuhnya. "Kami baru 15 menit, jadi saya tidak yakin bisa melakukannya!" candanya.

"Setiap milimeter membuat saya bahagia. Saya melakukan perjalanan ke Grenoble untuk bertemu spesialis tangan setiap bulan. Dia akan memberi saya beberapa latihan, yang saya praktikkan di rumah dengan tangan saya di Republik Ceko," ungkap Kvitova.

"Saya telah memukul beberapa forehand dengan soft balls dari net, dan rasanya sangat, sangat aneh. Itu, seperti, 'Tidak, ini bukan raket saya dan ini bukan tangan saya.' Tapi setiap hari membaik, dan sekarang saya merasa tidak ada masalah saat memegang raket. Ada beberapa perbedaan kecil yang saya harap akan membaik juga," jelasnya.” demikian Sindonews.(bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com