Sambut Bulan Suci Ramadhan, Puluhan Ribu Pawai Obor Terangi Kota Karawang



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pawai obor di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu malam mulai dari Mesjid Al-Jihad sampai Mesjid Agung alun-alun Karawang, diperkirakan mencapai puluhan ribu peserta yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Rabu malam (24/05).
Rute yang ditempuh pawai obor 2017, mulai dari Masjid Al-Jihad, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan Raya Tuparev, hingga Masjid Agung, Alun-Alun Karawang, diterangi lautan api obor.

Pawai Obor yang melibatkan puluhan ribu orang ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, sekaligus untuk membangkitkan semangat keimanan masyarakat kota Pangkal Perjuangan Karawang, yang mayoritas berpenduduk muslim.

Menurut ketua Mesdjid Agung, Acep Jamhuri mengatakan,” pawai obor tahun ini tampak lebih meriah, karena tidak saja diikuti oleh umat muslim, namun berbagai Etnis mereka juga larut memeriahkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Acep Jamhuri. 

Masih menurut Acep, sejumlah kekuatan LSM dan Ormas telah bergabung bersama, diantaranya: Front Pembela Islam (FPI) DPC Kabupaten Karawang, LSM Kompak, Lodaya Jabar Banten, Gibas Cinta Damai, Gibas Jaya, Laskar Merah Putih, PeNa, Sundawani Wirabuana, Paguyuban Pangsi Hideung, HMI, GPII, PPMI, Pemuda Muhammadiyah, ribuan santri dari 36 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karawang serta dari element masyarakat lainnya, “pungkasnya.(bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply