Al-Quran Dibakar dan Dirobek di Pintu Gerbang Masjid California AS


BINTANGNEWS.com – Dua kitab suci Alquran ditemukan dibakar dan dirobek di dua kompleks Islamic Center, yang salah satunya di Masjid Annur di California, Amerika Serikat (AS). Pihak berwenang sedang menyelidiki dua kasus dugaan
kebencian terhadap komunitas Islam tersebut.

Kasus pertama, Alquran ditemukan dibakar dan di dalamnya diisi bacon (irisan daging), pada hari Sabtu waktu setempat. Alquran yang dibakar itu diborgol di pagar Masjid Annur Islamic Center di Sacramento selatan, masjid terbesar di daerah tersebut.

Departemen Sheriff Sacramento County mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki insiden di Masjid Annur Islamic Center di Sacramento selatan.

Pihak kepolisian mengatakan, detektif polisi untuk kejahatan kebencian telah dihubungi dan telah datang lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus tersebut.

Dalam sebuah insiden terpisah yang dilaporkan Jumat malam, saat jemaah Muslim salat Tarawih di sebuah sebuah masjid di Davis Islamic Center, seseorang mengemudi mobil melemparkan halaman Alquran yang sudah dirobek. Halaman Alquran itu kemudian dilempar di area masjid.

Petugas polisi setempat, Sersan Polisi Dan Powell mengatakan bahwa halaman-halaman Alquran memang terlihat sudah dirobek.

Rekaman CCTV menunjukkan sebuah mobil minivan melewati area Islamic Center dengan potongan kertas terlihat terbang mengelilingi kendaraan saat melintas. Tak lama sebelumnya, sedan biru tua melaju, dan polisi tidak yakin apakah pelempar halaman Alquran yang dirobek itu pengemudi minivan atau sedan.

”Ini sering terjadi,” kata Sersan Tony Turnbull, pejabat polisi lainnya kepada CBS Sacramento, yang dikutip Senin (26/6/2017). ”Terarah seperti itu karena kepercayaan Anda tidak bisa diterima,” lanjut dia,” demikian Sindonews.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply