Aliran Naqsyabandiyah Jombang Pagi Ini Baru Salat Id



BINTANGNEWS.com – Ribuan jamaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Kholidiyah Al-Aliyah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur baru menggelar salat hari raya Idul Fitri, Senin pagi (26/6/2017). Keputusan itu mereka ambil
karena berdasarkan ruqyah yang dilakukan pada hari Sabtu sore 24 Juni 2017 lalu hilal masih belum tampak.

Mereka  tampak berduyun-duyun mendatangi masjid di Desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur,  Senin pagi (26/6/2017). Setelah mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil prosesi salat hari raya pun dimulai dengan dipimpin oleh imam sekaligus Khatib KH Mustain, ulama setempat.

Saat dikonfirmasi mengenai perbedaan dalam menentukan salat hari raya Idul Fitri ini KH Nasuha Anwar pimpinan Thoriqoh Naqsyabandiyah Kholidiyah Al-'aliyah menjelaskan, pada hari Sabtu sore lalu timnya bersama-sama dengan tim dari Kementerian Agama telah melakukan ruqyah di beberapa tempat diantaranya adalah di Gresik, Tuban dan di Markas TNI AU Satradar 222 Kabuh Jombang. Hasilnya hilal masih belum tampak. Atas dasar inilah dia memutuskan hari raya Idul Fitri jatuh pada hari Senin bukan hari Minggu.

Meski tidak sama dengan keputusan pemerintah perbedaan dalam menentukan salat hari raya ini menurut Nasuha harus dihormati oleh semua pihak. Karena menjalankan agama sesuai keyakinan itu dilindungi oleh undang-undang,” demikian Sindonews.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply