Awas di Karawang Marak Peredaran Uang Palsu

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu (upal) menjelang hari Raya Idul Fitri 2107 mendatang.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar lebih teliti dan
waspada terhadap uang palsu. Mengingat saat menjelang lebaran tingkat transaksi petedaran uang begitu meningkat, kalau bisa jangan terburu-buru lebih baik periksa dulu uangnya, " kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam I, kepada wartawan.

Dikatakan Kapolres, biasanya kebutuhan belanja yang meningkat saat jelang hari Rqya Idul Fitti justru menjadi sangat rawan peredaran uang palsu.

"Tingginya transaksi keuangan biasanya di khawatirkan dijadikan celah untuk para pelaku untuk mengedarkan upal, dengan itu kami imbau warga agar selalu waspada, " ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, dengan adanya beberap pecahan uang baru yang luncurkan Bank Indonesia (BI), diharapkan masyarakat juga bisa mengatahui lebih dulu terhadap uang pecahan baru tersebut.

"Jadi harus bisa membedakan antara uang pecahan lama dan uang yang pecahan baru. Jika tidak tau bentuk uang baru seperti apa masyarakat bisa mengeceknya melalui Intetnet," katanya.

Selain itu Kapolres mengingatkan, agar masyarakat Kabupaten Karawang untuk berhati-hati terhadap pelaku kejahatan jalanan, seperti pencopetan dan lelaku penjambretan.

"Hati-hati terhadap pelaku pencopetan,  utk itu kami imbau jangan sampai lengah ketika berbelanja kebutuhan baik dipasar muoun dipusat perbelanjaan lainnya dan jaga selalu barang berharga anda agar aman, " pungkasnya. (tb)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply