Dishubkominfo Karawang: Mengurai Kemacetan H-7 Truk Dilarang Operasi


Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Guna mengurai kemacetan saat mudik lebaran, dinas Perhubungan Komunikasi dan Infromatika atau (Dishubkominfo) Karawang, Jawa Barat, melarangan angkutan
barang beroperasi, mulai  H-7 jelang lebaran.

Larangan itu akan diberlakukan mulai H-7 jelang lebaran. Sehingga larangan yang berlaku untuk sejumlah Truk angkutan tersbut dapat mengurai  kemacetan di jalur mudik lebaran.

Adapun sejumlah angkutan barang yang dilarang beroperasi yakni kendaraan pengangkut bahan bangunan, truk tempelan, truk gandengan, kendaraan kontainer dan kendaraan pengangkut barang dengan sumbu lebih dari dua.

Akan tetapi, larangan tersebut dikecualikan untuk angkutan bahan bakar minyak atau BBM, Pupuk, bahan Pokok, barang anataran Pos.

Menurut Kepala Bidang angkutan Dishub, Rohman mengatakan bahwa larangan tersebut akan berakhir hingga 21 Juni Mendatang.

Masih menurut Rohman,” awal kemacetan di Karawang untuk  pemudik Roda dua atau (R2) akan terjadi diantara pertemuan Karawang dan Bekasi, tepatnya diwilayah Tanjungpura, kemudian, kemacetan akan terjadi saat pengalihan jalur jalan lingkar luar ke arah Johar-Krasak,” jelas Rohman.(bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply