Dukungan untuk Impeachment Trump Semakin Kuat di AS



BINTANGNEWS.com – Sebuah jajak pendapat baru menunjukkan,” semakin kuatnya pemilih Amerika yang menyatakan mereka meinginkan Presiden AS Donald Trump dipecat dari jabatannya.

Survei yang dirilis pada hari Rabu oleh POLITICO / Morning Consult menemukan bahwa 43 persen pemilih menginginkan Kongres untuk memulai proses impeachment melawan Trump, yang naik dari 38 persen pekan lalu.
"Jika Presiden Trump berharap perjalanannya ke luar negeri akan mengalihkan pembicaraan dari skandal, dia mungkin kurang beruntung," kata Morning Consult Co-Founder dan Chief Research Officer Kyle Dropp.

Jajak pendapat dilakukan antara 25-30 Mei, mewawancarai 1.991 pemilih terdaftar dengan margin kesalahan minus 2 persen.

Mayoritas dukungan untuk impeachment berasal dari pandangan umum bahwa Trump tidak layak untuk jabatan presiden, bukan keyakinan bahwa dia melakukan kejahatan, menurut jajak pendapat tersebut.
Support for impeachment of Trump grows: Poll
Trump's impeachment are based more in politics rather than supported by claims the president has broken laws such as treason, bribery or obstruction of justice, the poll found.

While calls for impeaching Trump began before he took office, they escalated in recent weeks after reports said he asked former FBI Director James Comey to stop investigating his campaign’s ties to Russia and fired Comey after he refused to drop the probe.
Al Green, seorang anggota kongres Demokrat dari Texas, adalah orang pertama yang meminta penghakiman Trump menyusul wahyu bahwa presiden telah menekan Comey untuk membatalkan penyelidikan terhadap Jenderal Mike Flynn, penasihat keamanan nasional Trump yang pertama dan mengundurkan diri dari kontak yang tidak diungkapkan dengan seorang diplomat Rusia .
                                        
"Tidak ada yang paling atas di atas hukum AS dan, itu termasuk Presiden Amerika Serikat," kata Green pada pertengahan bulan Mei.

Kombinasi Trump menembaki Comey saat ia berada di bawah penyelidikan FBI karena kemungkinan kolusi dengan Rusia merupakan faktor kunci bagi anggota parlemen di Kongres AS untuk mempertimbangkan menghapus Trump dari jabatannya.
Only three presidents in American history, Andrew Johnson, Richard Nixon, and Bill Clinton have faced impeachment or imminent threats of impeachment.***
Continue to follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com
Editing: T.Bintang       
Source: PressTV.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply