Kapolres Karawang Bentuk Tim Taktis



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SH, S.I.K, MH, bentuk Tim Taktis Polres Karawang pada Senin (12/06/2017).

Tim Taktis tersebut nantinya akan dipimpin langsung oleh Kompol Dony Satria Wicaksono S.I.K  didampingi oleh dua perwira yaitu
Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng S.H S.I.K. dan Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama S.I.K. Tim Taktis ini beranggotakan 20 personil, mereka direkrut dari beberapa satuan fungsi di Polres Karawang yang telah lolos seleksi.

“Dibentuknya Tim Taktis ini guna meningkatkan keamanan dan penanggulangan kejahatan termasuk kejahatan jalanan yang bisa terjadi kapan saja,” kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Dalam setiap melaksanakan tugasnya, tim taktis nantinya akan dibekali kemampuan beladiri tangan kosong, kemampuan menggunakan alat khusus Kepolisian. Mereka juga dilengkapi standar perlengkapan perorangan seperti helm taktis, masker penutup wajah, rompi anti peluru, hingga senapan panjang dan pendek.

”Tim taktis ini bertindak berdasarkan Peraturan Kapolri No 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam tindakan Kepolisian,” jelasnya.

”Intinya kita membentuk tim ini agar masyarakat merasa nyaman, aman dari gangguan Kamtibmas atau kejahatan jalanan. Ini adalah upaya kami agar masyarakat tidak lagi ketakutan atau merasa khawatir ketika melakukan aktivitas baik di hari besar maupun kegiatan sehari-hari. Tim ini siaga 24 jam,” pungkasnya,” demikian humas Polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply