Karawang Siapkan 2.446 Tenaga Kesehatan Jelang Mudik Lebaran



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Karawang,Jawa Barat, menyiapkan 2.446 petugas kesehatan yang dipersiapkan selama arus mudik Lebaran yang melintas Jalur Pantai Utara (Pantura).

Petugas yang terdiri dari dokter, Perawat, Bidan hingga Ahli Racun, yang akan bersiaga 24 Jam di Pos utama dan Pos bantu kesehatan.
Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui dinas Kesehatan telah menyiapkan beberapa hal mengenai persiapan arus mudik lebaran nanti. Diantarany, petugas yang terdiri dari dokter, Perawat, Bidan hingga Ahli Racun, yang akan bersiaga 24 Jam di Pos utama dan Pos bantu kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Yuska Yasin,” dinas Kesehatan (Dinkes) menyediakan sejumlah Pos pada tiga jalur yang akan dilalui para pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta menyiapkan sebanyak 2.446 tenaga kesehatan. mereka akan mengisi Pos-pos di jalur arteri dan alternatif 50 Puskesmas 24 Jam dan 17 Pos bantu.

Selain itu, dinkes juga menyediakan 86 ambulan dan  empat kendaraan Roda dua sebagai Ambulan penghalau kemacetan diwilayah Jalan Tol. Dan persiapan ini sudah disampaikan Kepada Dinas Kesehatan Provinsi melalui Telecomference,” ujarYuska Yasin, Selasa (13/06).

Semua petugas dan Pos-pos kesehatan ditargetkan akan siaga pada hari sebelum H-7 hingga H+7.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply