Mengurai Kemacetan, Polisi Lakukan Contra Flow di Jalan Puncak Bogor



BINTANGNEWS.com – Guna mengurai kemacetan arus balik lebaran, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem Contra Flow di jalan raya Puncak Cisarua Bogor, Jawa Barat. Kendaraan yang arah dari Puncak menuju Jakarta, bisa
menggunakan bebas satu jalur. Sementara yang arah dari Jakarta, terpaksa harus dilakukan sistem buka tutup, pada hari Kamis sore tadi (29/05),

Langkah ini diambil guna mengurai kepadatan kendaraan pada sore hari. Kebijakan contra flow mulai hari Senin hingga Jumat selama libur Lebaran diberlakukan. Secara teknis, pengendara dari arah Selatan dan Timur yang hendak menuju Jakarta bisa menggunakan tiga jalur.

Di hari ke-4 pasca  lebarang, dengan waktu yang bersamaan di Jalan Tol Jakarta-cikampek, untuk menangani arus balik lebaran polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas, sebelum dari pintu gerbang tol Cikampek hingga pintu gerbang utama Cikarang, kendaraan mobil pribadi arus balik menuju arah Jakarta bisa menggunakan Jalur cepat arah Jakarta menuju Cikampek.

Kendaraan mobil pribadi boleh menggunakan jalur cepat di sebrang pembatas Trotoar jalan tol. Sementara kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Cikampen hanya menggunakan dua jalur saja.
”Hingga berita ini diturunkan, hasil pantauan BINTANGNEWS.com, sampai jam 19’oo sistem ini masih diberlakukan.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply