Petenis Non Unggulan Latvia Jejak Final Prancis Terbuka 2017

BINTANGNEWS.com – Petenis muda Latvia, Jelena Ostapenko, bikin sejarah. Untuk pertama kalinya dalam 34 tahun, final sebuah nomor di turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka meloloskan petenis non unggulan.

Ya, catatan bersejarah itu ditorehkan oleh Jelena Ostapenko usai mendepak Timea Bacsinszky dari semifinal tunggal wanita Prancis Terbuka 2017. Tampil di stadion utama lapangan tanah liat Roland Garros, Kamis (8/6) malam WIB, Ostapenko harus memeras keringat dalam tiga set buat mengalahkan unggulan 30 itu.
Ostapenko yang baru berusia 20 tahun, memenangkan pertarungan sengit pada set pertama dengan skor 7-6 (7-4). Bacsinszky yang berumur 28, tak mau mengalah begitu saja dan mengambil set kedua 6-3. Pada set penentu, Ostapenko yang masih mencari gelar WTA pertamanya unggul 6-3.

Atas kemenangannya tersebut, Ostapenko mengulang sejarah 1983. Di mana terakhir kalinya petenis non unggulan tunggal wanita yang melaju ke final Prancis Terbuka dicatat oleh Mimi Jausovec. Namun pastinya Ostapenko tak mau mengulang nasib Jausovec kala itu, karena ia harus mengakui keunggulan Chris Evert.

Di babak final tunggal wanita Grand Slam Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko akan menghadapi salah satu dari Karolina Pliskova (unggulan 2/Republik Ceko) atau Simona Halep (unggulan 3/Rumania).

Saat berita ini ditulis, Pliskova dan Halep masih terlibat pertarungan sengit di semifinal kedua,” demikian Sindonews.(boy)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply