Tabrakan Kapal Perang AS dengan Kapal Dagang Tiga Orang Luka



BINTANGNEWS.com – Setidaknya tiga orang terluka setelah kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) bertabrakan dengan sebuah kapal dagang berbendera Filipina. Sebelumnya, tujuh awak kapal
dinyatakan hilang akibat kejadian tersebut.
Pihak Angkatan Laut AS mengatakan tiga awak kapal perusak yang cedera telah dievakuasi secara medis. Salah satu korban luka adalah perwira komandan kapal, Cmdr. Bryce Benson. Benson dilaporkan dalam kondisi stabil setelah diterbangkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut A.S. di Yokosuka.

Dua lainnya yang terluka dipindahkan ke rumah sakit karena luka gores dan memar, sementara korban lainnya sedang diperiksa. Saat ini USS Fitzgerald dan Penjaga Pantai Jepang sedang mencari tujuh pelaut yang hilang.

"USS Fitzgerald mengalami kerusakan pada sisi kanannya di atas dan di bawah garis air," kata Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Sabtu (17/6/2017).

Dikatakan tingkat kerusakan kapal dan luka-luka pada krunya masih terus diperiksa. Seorang juru bicara Armada 7 AS mengatakan bahwa kapal USS Fitzgerald menuju ke Yokosuka dengan kecepatan 3 knot.

Kapal perang USS Fiztgerald bertabrakan dengan sebuah kapal niaga Filipina di lepas pantai Jepang. Lokasi tabrakan berada di perairan yang bejarak sekitar 56 mil laut sebelah barat daya Yokosuka, Jepang.

Fitzgerald adalah kapal perusak tipe Arleigh-Burke Class. Kapal ini pertama kali ditugaskan pada 1995 dan diberi nama William Charles Fitzgerald, seorang veteran perang Vietnam.,” demikian Sindonews.(tb)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply