Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berlakukan Contra Flow



BINTANGNEWS.com – PT Jasa Marga Tbk bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin pagi hingga siang. Alasannya, lalu lintas kendaraan di jalur tol Jakarta-Cikampek masih terpantau padat.
Kepadatan yang terjadi di jalur tersebut merupakan dampak dari antrean kendaraan yang akan masuk ke tempat istirahat dan pelayanan (TIP) 50, TIP 57 dan Parking Bay 59 arah Cikampek.

"Untuk mengurai kepadatan tersebut, sejak pukul 09.05 WIB Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek bekerjasama dengan Kepolisian telah melakukan rekayasa lalu-lintas, yaitu contra flow lalulintas kendaraan arah Cikampek dari km 50 sampai dengan km 61," kata Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Pemberlakuan rekayasa lalu-lintas di jalan tol merupakan diskresi Kepolisian. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiapkan sarana pendukung berupa rabu-rambu lalu lintas rubber cone dan petugas yang siaga di lapangan.

Lebih lanjut, untuk melayani masyarakat yang menggunakan tol, Jasa Marga menyediakan berbagai layanan informasi yang bisa diakses melalui call center di nomor telepon 14080 dan juga media sosial di twitter, instagram dan aplikasi mobile JMCARe.

Untuk diketahui, padatnya jalur tol Jakarta-Cikampek sudah terjadi sejak Minggu malam. Kepadatan tol tersebut memanjang hingga Cawang. Petugas tol PT Jasa Marga, Widodo, yang dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan kepadatan tersebut terjadi di sekitar Jatibening, Cikunir sampai rest area km 57. "Penyebabnya karena volume kendaraan cukup banyak," ujar Widodo seperti dikutip Antara.

Namun, dia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kendaraan yang saat ini berada di ruas tol tersebut. Mereka juga tidak dapat memperkirakan kapan kepadatan itu bisa terurai.

Bagi masyarakat yang saat ini berada dalam perjalanan menuju ruas tol Jakarta-Cikampek atau sedang berada di lokasi dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi lalu lintas di wilayah itu, bisa menghubungi layanan tol Jasa Marga di nomor 14080,” demikian Liputan6.com.(jon)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply