Wakil Bupati Karawang: ”BPJS Tingkatkan Pelayanan Karyawan Perusahaan”



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Jawa Barat, H Ahmad Zamakhsyari,Sag (Jimmy) menghimbau pihak BPJS agar meningkatkan pelayanan terhadap peserta BPJS, dan juga masyarakat Karawang.

Wabup Karawang mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara diskusi panel tentang pelayanan BPJS Kesehatan terhadap seluruh peserta, khususnya karyawan perusahaan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang bersama beberapa HRD perusahaan Kamis,(8/6/2017), di Celection Blue Hotel, Karawang.
Wakil Bupati Karawang didampingi oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang, Solih, Sekjen Asosiasi HRD GA Karawang Ade Hasan dan Wakil Owner Kawasan Tekno Sri Jananto, serta pihak perusahaan yang diwakili oleh Astra Group.

Pada kesempata itu H Ahmad Zamakhsyari meminta pihak BPJS harus lebih intensif lagi melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah.

“BPJS harus lebih tanggap lagi meyelesaikan permasalahan-permasalahan, serta keluhan masyarakat menuju masyarakat sehat jasmani dan rohani,” tegasnya.

Selain itu, dia menghimbau pihak BPJS agar meningkatkan pelayanan terhadap peserta BPJS, dan juga masyarakat Karawang. Karena itu, lanjut dia, pihak BPJS harus lebih intensif lagi melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pihak rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah.

Dan juga BPJS, tambah dia, harus lebih tanggap lagi meyelesaikan permasalahan-permasalahan, serta keluhan masyarakat menuju masyarakat sehat jasmani dan rohani.

Menurut pandangan Wakil Bupati Karawang itu bahwa negara memerlukan sebuah badan yang menjamin kesehatan masyarakat. Maka itu, pada tahun 2014 dibentuklah suatu badan yang bernama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“BPJS adalah perusahaan asuransi yang mempunyai tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya,” (bin)
Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia di Twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply