Al-Aqsa Makin Memanas, Islam Tebar Ancaman pada Israel

BINTANGNEWS.com – Liga Arab memperingatkan Israel untuk tidak melewati "garis merah" dalam konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung di kota suci Yerusalem. Liga Arab menyatakan, jika Israel melewati
garis tersebut, maka Israel telah mencari gara-gara dengan seluruh negara Arab dan Muslim.

"Pemerintah Israel bermain dengan api dan mempertaruhkan krisis besar dengan dunia Arab dan Islam," kata Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Senin (24/7).

"Yerusalem adalah garis merah yang tidak akan dibiarkan oleh Muslim dan Arab untuk dilewati, dan apa yang terjadi hari ini adalah upaya untuk menerapkan sebuah realitas baru di kota suci," sambungnya.

Dia juga meminta Israel untuk tidak memperdalam konflik tersebut dan mendesak masyarakat internasional untuk mewajibkan pemerintah Israel untuk mempertahankan status quo di wilayah tersebut. 

"Karena kebijakannya saat ini "melukai perasaan" seluruh dunia Muslim, tidak hanya orang-orang Palestina," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Israel mengatakan tidak akan mencopot detektor logam yang di pasang di Masjid al-Aqsa. Pemasangan detektor logam ini merupakan pemicu bentrokan berdarah dengan warga Palestina.

"Detektor logam akan tetap dipasang. Pembunuh tidak akan pernah memberitahu kita bagaimana untuk mencari para pembunuh. Jika orang Palestina tidak mau masuk masjid, maka biarlah mereka tidak masuk masjid," kata Menteri Pembangunan Daerah Israel, Tzachi Hanegbi
,” demikian Viva.co.id.(reff)
 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com     


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply